Rabu, 18 April 2012

Makan Korean Food sambil Belajar Bahasa Korea Gratisss!!

Sedikit Seoul ditemukan di Bogor.

Semenjak mengagumi drama-drama Korea jauh sebelum booming Korean Wave sekarang, saya terus mencari di mana makanan ala Korea yang ada  dekat dengan saya tinggal.  Saya sempat memeproleh kabar bahwa di daerah  Jl. Sudirman ada Korean Food. Saya dan teman saya yang sekitar setahun lalu pernah ke sana pergi menyusuri jalan Sudirman  dengan semangat ’45 menuju tempat yang dimaksud,. Ternyata restoran tersebut sudah tutup.
Putus sudah harapan bisa mencoba makanan Korea di sini. Setiap ada tugas ke Jakarta, saya dan pak supir kantor sering melewati tempat-tempat di mana mulai bertebaran Restoran Korean Food, tapi tetap saja  tak ada waktu untuk makan disana.

Dan akhirnya penantian itu tiba. Hari Jumat malam,  bersama teman yang sama waktu mencari restoran Korean Food  di Jl. Sudirman, mencoba beberapa makanan Korea di Bogor.  Wahai para pecinta drama Korea yang penasaran dengan makanan Korea yang  kerap  nongol di layar televisi,  makanan Korea sudah bisa dinikmati di Bogor!  Atau,  bagi pecinta kuliner yang ingin mencoba dan membandingkan  rasa, silakan segera pergi ke sana.

 Restoran itu bernama CC Seoul Korean Food, terletak di ruko perumahan Bukit Cimanggu City Blok B1 No 9A. Nomer teleponnya bisa di akses di 0251-9559095.  Mudah  menuju ke tempat tersebut. Cukup naik  angkot 16 atau 32 yang melewati perumahan itu jika tidak menggunakan kendaraan pribadi. Letak restoran itusendiri berada  50 meter di dari  pintu masuk perumahan  Bukit Cimanggu City.  Restorannya berukuran kecil, sehingga kita harus memperhatikan sederetran pintu di bangunan ruko sebelah kanan, untuk mencari nama CC Sepoul Korean Food.
Tempat ini saya ketahui dari obrolan saya dengan teman kantor yang memberi  tahu  kalau di Bogor ada Korean Food.  Lalu saya searching mbah Google dan ternyata memang ada. Akhirnya,  bersama dengan teman saya, saya mencoba Korean Food malam itu.

Dari beberapa  menu makanan yang disediakan, saya memesan  beberapa menu  berikut ini:
1.       Sushi Korea, tak beda sama shusi Jepang .  Ada beberapa pilihan toping.  Saya dan teman saya memesan sushi  dengan toping telur ikan salmon. Makanan ini bisa dinikmati dengan harga      Rp. 30.000
 2.       Teh yang ada di sebelah sushi . Namanya borica tea,  yang bisa dinikmati dengan rasa tawar dan manis. Mirip teh yang biasa kita nikmati seehari-hari. Yang membuat beda, ada rasa gandumnya. Harganya hanya Rp 3.000 saja.

3.       Kimchi Ramyeon (김치 람얀)
Ini makanan Korea lainnya yang saya pesan. Agak pedas, tapi bagi pecinta pedas mungkin tidak terlalu pedas. Mie rebus pedas dengan sayuran kimchi khas Korea ada di sini. Porsinya banyak, cukup kenyang  untuk dimakan berdua. Bisa dinikmati dengan harga Rp 23.000.
 
4.      Makanan lain yang saya coba adalah Tokpokki (똑보끼)
Makanan yang terbuat dari tepung dan gandum ini, rasanya kenyal dan mengenyangkan. Saya pernah mencoba sebelumnya di salah satu swalayan  di mall besar  di Bogor. Rasanya hampir sama. Tokpokki ini bisa dinikmati  dengan harga Rp 18.000.
 
Saya menyukainya semua makanan yang saya pesan. Selain beberapa makanan ini, CC Seoul Korean Food ini juga menyediakan beberapa makanan Korea lainnya seperti bibimbap (nasi yang dicampur dengan berbagai sayuran), bulgogi (daging-dagingan), mie jjajangmyeon (mie kenyal dengan bumbu yang ada di drama Korea : Pasta yang dijual  ayahnya Yeo Kyeong) dan pengunjung akan mendapatkan makanan pelengkap , yaitu kimchi (semacam acar ) dan ikan teri ( tidak tahu bahasa koreanya:tanya yang punya ya)
 
Lebih menyenangkannya lagi, di sini kita bisa sekaligus belajar bahasa Korea langung dengan pemilik restoran yang ramah. Karena keasyikan ngobrol dan belajar bahasa Korea dengan pemiliknya, saya justru  lupa menanyakan  nama beliau dan nomer  kontak restoran tersebut.  Ibu pemilik restoran itu yang memasak sendiri semua menu makanan di  restoran milknya.
Pernah tinggal di Seoul selama 6 tahun dan bersuamikan Orang Korea asli yang sulit  makanan selain masakan Korea, membuat ibu  keren ini harus bisa masak masakan Korea. Alhasil,  kebiasaan ini menjadikan ibu asal Bandung tersebut mendirikan rstoran makan Korea. Sayang, saya tak sempar mengambil foto ibu tersebut.
Ternyata, CC Seoul ini adalah restoran Korean Food yang sebelumnya berjualan di Jl. Sudirman.  Kalau sudah jodoh, ketemu juga tempat makan  ini.
Buat yang ingin mencoba dan penasaran dengan makanan Korea, sebelum pergi  ke Korea Selatan, silakan mampir dulu ke CC Seoul Korean Food.

11 komentar:

  1. trims infonya... kebetulan saya sedang cari restoran korea di daerah Bogor.. semoga ketemu tempatnya ya...

    *awal bulan ksana aahhh..hehe ngiler sama toppokkinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba sama-sama. tempatnya memang agak ngga keliatan, tapi yang pasti masuk dulu aja ke kompleksnya , nanti nemu gedung ruko. dari situ selamat berpetualang mencari restorannya :)

      Hapus
  2. kayaknya udah tutuh nih rumah makannya, minggu kemaren kesana, uda gak ada tanda2 nya :( *sedih - padal lagi ngidam kimbab bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagi para pecinta makanan korea , CC seoul korean food tetap buka cuma skarang dirumah , bukit cimanggu city cluster Greenland AA8/6 . Telpon 081585133569 rumah 0251 7550782 ibu nila . Smoga info ini bermanfaat .

      Hapus
  3. iya betul sudah tutup.. kalau masih di sekitaran Bogor, katanya ada di daerah SENTUL, mungkin bisa dicari kesana.. :)

    BalasHapus
  4. hehe asiiik banyak yang review restonya ahjuma nila. untuk rasa recommended bgt, ramah di kantong dan ramah dimulut+perut. musti coba, tapi kalau mau makan disana jangan lupa pesan dlu via telp atau bbm juga bisa, 1 hari sebelumnya. dan pastikan mau take away atau mau makan di sana. Bagi pemburu makanan korea, must try pokoknya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang resto nya masih buka atau sudah tutup yah kak?

      Hapus
    2. saya pernah kesana untuk di rukonya memang sudah tutup, tapi katanya bukan tutup tapi pindah ke rumahnya di kompleknya.
      alamatnya ada di komen atas yaa..

      Hapus
  5. Iya betul masih buka kok sampai sekarang.. Tapi memang di rumah dan by order.. Kalau ng salah sudah toko lagi, tapi nanti coba dipastikan dlu ya.. Bbm Ahjuma Nila 543D4045, WA 085773233852..

    BalasHapus
  6. wah.. masih ada berarti ya. terimakasih informasinya.

    BalasHapus